Rabu, 27 Agustus 2008

I WANNA BE RICH


Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua,

Saya senang bisa bertemu dengan Rekans dan kembali menulis
menuangkan apa yang ada dalam pikiran.

Saya ingin melanjutkan seri "I Wanna Be Rich" dan minggu ini
saya ingin mengupas materi dengan topik:

PIKIRKAN, PELAJARI dan BACA

Minggu lalu telah dibahas, mengenai Mimpi.
Saya ingin menambahkan bahwa Anda harus memiliki mimpi
terlebih dahulu tentang kehidupan yang ingin Anda jalani.
Tentang Gaya dan Cara Hidup Masa Depan Anda.

Setelah Anda memiliki mimpi atau "Gambaran" kehidupan masa
depan Anda, maka sekarang Anda harus melakukan pekerjaan
berikutnya yaitu: mulailah berpikir, mempelajari dan membaca
tentang hidup tersebut dan bagaimana cara mencapainya.

Banyak di antara kita yang telah memiliki mimpi, tapi tidak mau
berpikir dan belajar untuk mengetahui, bagaimana dan cara-cara
untuk mencapai dan memiliki kehidupan yang telah diimpikannya.

Sudah banyak orang yang telah tiba di sana dan telah banyak buku
yang dapat Anda baca. Anda bisa bertanya kepada Pak Budi Rachmat
yang sangat setia dengan ilmu Robert T. Kiyosaki dan ternyata terbukti.
Beliau telah berhasil melewati rintangan2 dan sedang menuju kejayaan.

Jadi saya sarankan mulai hari ini, sebaiknya Anda mencari tahu dengan
bertanya, membaca buku dan bisa mengikuti workshop-nya TDW.
(Maaf saya bukan Agen TDW, juga bukan Agen Asuransi apalagi
Agen 007)

Anda jangan lagi membeli Tabloid2 Gossip yang setiap minggu selalu
menghabiskan uang makan Anda dan jangan lagi memasukkan dalam
otak Anda hal-hal yang tidak ada kaitannya dengan diri Anda terlebih
dengan Masa Depan Anda. Anda senang nonton berita gossip di TV???
(Maaf, saya pikir Anda telah memasukkan "sampah" dalam pikiran
Anda)

Lebih baik Anda membeli buku2 bermutu, pengembangan diri, keuangan,
management dll. Buku seri RICH DAD cukup banyak, buku seri SAFIR
SENDUK, Kaset2 JAMES GWEE, ANDRIE WONGSO juga banyak,
buku seri BRIAN TRACY, ROBERT G. ALLEN, DAN BENSON,
JOE VITALE juga banyak. Semua bagus2.

Tabloid gossip minggu ini, akan menjadi basi dan sampah minggu depan.
Tabloid gossip tidak bisa diwariskan kepada anak2 Anda.
Tabloid gossip hanya membuat Anda semakin tidak ber-kualitas.
Tabloid gossip tidak di-taruh di Perpustakaan (paling jadi bungkus
gorengan).
Tabloid gossip tidak ada yang mau buat bulletin/diJilid untuk dibaca ulang,
mending Donald Bebek atau BOBO dapat dijilid dan dibaca ulang
(Saya tidak melarang Anda untuk tahu si Panda sudah cerai & jadi Janda,
atau si Panu lagi ribut sama istrinya atau si Panu sudah kawin lagi sama
si Panda....Tapi mereka tidak ada kaitannya dengan diri Anda, ngapain
Anda mikirin mereka, mending Anda mikirin hidup & masa depan Anda.
Anda bukanlah Panda...apalagi sampai Panu-an)

Saya belum menemukan Orang Sukses dan Kaya, yang bacaannya
Tabloid Gossip setiap minggunya dan nonton berita gossip dengan
rajinnya setiap saat.
Mereka membaca koran2 Keuangan, Bisnis, Manajemen dan kadang
berita politik. Mereka rajin ikut workshop bisnis (karena memang tidak
ada atau belum ada EO yang mengadakan Workshop GOSSIP).

Sebelum Anda berjalan menuju ke suatu "kota", dimana Anda belum
pernah ke sana, sebaiknya Anda bertanya, membawa "peta" dan
mempelajarinya.
Karena bila Anda asal jalan, saya yakin Anda akan sangat sulit
menemukan kota yang Anda tuju, terlebih di sepanjang perjalanan tidak
ada "sign board".

Pikirkan, Pelajari dan Baca akan membuat pikiran Anda terbuka luas dan
keyakinan Anda akan bertambah.
Keyakinan tinggi sangat dibutuhkan sebagai "bahan bakar" dalam
mencapai "Kota" yang Anda tuju. Anda harus yakin dengan "bekal" yang
ada di hati dan kepala Anda, sehingga Anda harus memastikan "bekal"
tersebut cukup dan harus Anda isi setiap saat.

Banyak Orang Baik di sepanjang perjalanan menuju ke sana yang siap
membantu mengisi kembali "bekal" Anda. Banyak Rekan di milis2 yang
Anda ikuti ini siap mendorong dan membantu Anda.
Di Milis ini, banyak Orang Baik.

(Di sini maksud Pikirkan, Pelajari dan Baca tidak berarti Anda harus
pintar dahulu baru berjalan. Tapi Anda harus berjalan dahulu sambil
belajar, bila ragu Anda berhenti tanya, baca dan cari tahu.
Lalu jalan lagi - JUST DO IT).

Masih banyak pengetahuan dan materi bagus dan bermutu yang dapat
Anda masukkan di kepala Anda, yang dapat menjadi bekal masa depan
Anda.
Namun semua kembali kepada Anda, Anda mau memasukkan apa dalam
otak Anda dan itu akan menjadi kualitas Anda.
Anda adalah Apa Yang Anda Baca dan Lakukan.

Selamat menempuh dan mencapai hidup yang Anda inginkan
menuju kesejahteraan dan kebahagiaan.

Saya mohon maaf bila Anda tersinggung, tidak ada maksud
hati dan tidak ada kepentingan untuk melukai Anda.
Seandainya Anda adalah Sahabat saya, dan Anda tersinggung,
berarti Anda "kena" dan saya berharap Sahabat berubah menuju
kebaikan masa depannya sendiri (bukan masa depan saya).
Bila Sahabat saya tidak mau mendengarkan saya, saya-pun akan
berlalu dari hadapannya dan saya akan melupakannya.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi minggu depan dalam
perjalanan menuju "kota" yang kita tuju.

Salam,
Freddy Pieloor
Mind-setter On Employpreneur & Life Planner
Author "How To Become RICHER" (H2BR)
- "Jadilah Kaya Secara Pasti, dengan Caramu Menjalani Hidup" -

Tidak ada komentar: